Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

menghemat baterai android

Kamu pengguna ponsel android? Sering jengkel dengan android yang boros baterai ?
Sangat menjengkelkan ya, padahal ponsel sangat berguna untuk berkomunikasi dan bahkan untuk kerja. Memang ponsel android terkenal dengan baterainya yang mudah habis / boros. Hal ini dikarenakan banyaknya fitur yang terdapat di ponsel tersebut membuat daya baterai cepat habis.

Banyak juga aplikasi - aplikasi penghemat baterai gratis di goole play store. Namun bukannya menghemat baterai justru aplikasi tersebut dapat membuat ponsel kita menjadi lelet atau lamban dalam beroperasi. Nah berikut ini adalah cara menghemat baterai android dengan mudah tanpa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memperlambat baterai android cepat habis.


1. Matikan Akses Yang Tidak Digunakan

cara menghemat baterai android

Matikan akses yang tidak digunakan seperti Wi-Fi, GPS, Rotation dll. Mengapa harus dimatikan? Hal ini bertujuan untuk mengurangi proses yang berjalan di android kita, jika semua menyala maka mereka akan terus mencari - cari sinyal untuk bekerja dan akan menumpuk prosses di penyimpanan di android kita.

2. Redupkan Tingkat Kecerahan Layar

meredupkan layar android

Redupkan tingkat kecerahan layar dilakukan untuk meminimalisir daya baterai yang digunakan untuk kecerahan layar anda. Jika kecerahan layar anda semakin redup maka daya baterai akan menghemat. Sesuaikan dengan kondisi android anda berada, jika anda berada di luar ruangan pada siang hari meredeupkan layar android menyebabkan layar android sulit dilihat solusinya yaitu dengan menambahkan kecerahannya. Berbeda jika anda di dalam ruangan pada malam hari / waktu tiduran diharapkan untuk meredupkan layar android anda supaya mata tidak mudah lelah.

3. Atur Waktu Tidur Android

atur waktu tidur android

Mengatur waktu tidur android dilakukan untuk menghemat baterai android anda. Semakin waktu tidur android lama semakin cepat baterai android anda akan habis. Karena android terus menyala tanpa dipakai. Jadi atur waktu tidur android anda.

4. Kurangi Widget Yang Tidak Perlu

widget di android

Kurangi atau hapus widget android anda. Widget android khususnya yang berhubungan langsung di internet dapat memberatkan android anda dan bisa berdampak ke baterai android. Gunakan widget android seperlunya saja untuk meminimalisir baterai android.

5. Gunakan Mode Hemat Baterai


Fitur ini adalah fitur bawaan ponsel android yang digunakan untuk menghemat baterai. Dengan mengaktifkan fitur tersebut android akan mengurangi kerja dari baterai .

0 Response to "Cara Mudah Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel