Sadarkah Kamu, 6 Nama Merk Ini Beralih Menjadi Nama Barang

produk indonesia


"Bro ada Aqua ? Haus nihh"
"Ada nih bro, ambil aja di tasku"
"Ok, Trimakasih yak (padahal yang ia ambil bukan Aqua melainkan merk air mineral yang lain)"

Pernahkah anda mengalami kejadian seperti diatas? Apakah anda sadar bahwa anda menggunakan nama merk sebagai sebutan benda?Tanpa anda sadari kejadian ini disebut dengan metonomia, yaitu pengungkapan berupa penggunaan nama untuk benda lain yang menjadi merk, chiri khas, atau atribut. Nah bukan hanya Aqua saja yang sering digunakan untuk menyebut nama benda. 7 benda berikut ini juga beralih nama menjadi nama benda.

1. Odol

nama merk yang beralih menjadi nama benda

Merk pasta gigi Odol sering sekali digunakan untuk menyebut pasta gigi. Sering sekali orang berbicara "Odolnya habis", padahal yang habis adalah pasta giginya bukan Odol.

2. Hansaplast

produk dagang yang berubah menjadi nama benda

 Merk pembalut luka ini ini sering digunakan untuk menyebut pembalut luka. Ya, Hansaplast sering sekali disebut untuk pembalut luka. Tak jarang orang berkata "Luka ini perlu di Hansaplast.

3.Softex

nama merk yang beralih menjadi nama benda

Softex. Merk ini memang tidak asing dikalangan para wanita. Saking terkenalnya produk ini, para wanita sering menyebut Softex sebagai nama ganti dari pembalut wanita.

4. Baigon

baigon menjadi nama merk obat terkenal

Baygon, Merk ini sering sekali digunakan kebanyakan manusia untuk mengungkapkan obat semprot nyamuk. Bahkan saya pernah melihat disalah satu media berita yang berjudul "Orang ini bunuh diri dengan meminum Baygon". Padahal jelas bahwa Baygon adalah merk obat semprot nyamuk.

5. Astor

astor sebagai pelopor stik wafer lain

Pasti anda sudah tak asing dengan nama merk ini kan? Ya, Astor adalah nama merk produk stik wafer. Saking terkenalnya, Astor sering digunakan sebagai pegungkapan wafer stik. Ketika hari raya tiba kebanyakan orang menyebut wafer stik menjadi Astor.

6. Sanyo


Merk pompa air ini adalah salah satu merk yang terkenal. Dia adalah Sanyo. Saking familiarnya Sanyo sering digunakan oleh orang untuk mengungkapkan pompa air.

0 Response to "Sadarkah Kamu, 6 Nama Merk Ini Beralih Menjadi Nama Barang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel