Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Alami

      
    Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Bahan Alami, Kulit wajah yang kusam dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun pada dasarnya penyebab-penyebab tersebut terbagi pada dua tipe, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Untuk faktor internal, biasanya kulit yang kusam disebabkan oleh kurangnya nutrisi atau gizi yang berguna untuk menjaga kelembapan wajah. Selain itu, faktor genetika, kesehatan dan keadaan kulit, termasuk sel-sel kulit mati juga sangat berpengaruh pada keadaan kulit. Termasuk kulit menjadi kering, berminyak bahkan berjerawat.
Faktor kedua yang tidak kalah pentingnya untuk Anda ketahui adalah faktor eksternal. Ada banyak sekali penyebab-penyabab dari luar yang membuat kulit wajah menjadi kusam. Diantara yang paling utama menjadi penyebabnya adalah polusi udara dan akibat sinar matahari. Selain itu, gaya hidup serta lingkungan juga tidak kalah berpengaruhnya. Kulit wajah Anda juga dapat menjadi kusam manakala produk kecantikan yang digunakan tidak sesuai dengan tipe wajah.

Cara Mengatasi Wajah Kusam Berminyak dan Berjerawat Dengan Bahan Alami

Masalah wajah kusam ini dialami tak hanya oleh wanita saja namun pria juga banyak yang memiliki wajah yang cepat kusam. Muka menjadi tampak kurang bersih, kasar, berkomedo, muncul jerawat, kusam bahkan Bahkan yang lebih parah kulit wajah bisa mengalami pengelupasan.


Melihat begitu banyaknya faktor penyebab wajah kusam, hal tersebut tentunya menjadi sinyal bagi kita untuk merawat kesehatan wajah. Sehingga masalah wajah kusam ini haruslah segera diatasi dengan cara yang tepat selain itu juga perawatan harus dilakukan dengan rutin. Namun begitu, diantara Kita mungkin sudah ada yang terlanjur mengalami hal ini. Lalu bagaimana cara mengatasi wajah kusam yang baik dan benar jika semuanya sudah terlanjur terjadi? Berikut pembahasannya untuk Anda.

1.) Olahraga                                                                                                                                      Berolahraga secara konsisten dapat membuat tubuh Anda mengeluarkan racun dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Selain itu, olahraga juga dapat membuat Anda lebih produktif dalam masalah tidur, sehingga waktu-waktu regenerasi kulit dapat berjalan dengan baik.
2.) Kacang almond
Olahan kacang almond menjadi pasta dipercaya dapat merawat wajah Anda yang kusam. Anda dapat mengolah kacang almond dengan cara direndam. Lakukan rendaman selama semalam, setelah itu kupas lapisan terluas kacang lalu campurkan dengan 2 sdm susu. Terapkan olahan susu dan almond tersebut ke wajah selama setengah jam.
3.) Susu
Cara mengatasi wajah kusam selanjutnya adalah dengan mengolah susu menjadi obat alami. Susu disini berguna sebagai pembersih yang mirip dengan minyak alami. Ketika Anda mencuci wajah menggunakan susu, Anda tidak hanya akan membuat kusam menyingkir, namun juga membuat wajah lebih bercahaya dan indah. Cobalah untuk menerapkan susu ke wajah sehari sekali hingga kusam menghilang.
4.) Madu
Madu dapat berguna untuk melembabkan kulit wajah Anda. Cara penggunaannya sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengoleskan madu mentah ke seluruh bagian wajah, lalu diamkan selama kurang lebih satu jam, setelah itu bilas hingga bersih. Dengan cara ini, kulit Anda bukan hanya kenyal, namun juga nyaman dan bersinar.
5.) Makanan sehat
Dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan yang bernutrisi, seperti ikan salmon, kubis, kenari dan biji rami, kulit wajah Anda akan lebih sehat dan terjauh dari kusam. Makanan-makanan tersebut juga dapat dijadikan asam lemak alami yang dapat meningkakan kolagen serta meningkatkan pembentukan sel baru.
6.) Pelembab
Menggunakan terlalu banyak kosmetik dengan tujuan menyembuhkan kusam sangatlah tidak dianjurkan. Ketika kulit terlalu banyak terkena bahan kimia, maka kulit cenderung akan sakit. Oleh sebab itu, jagalah kulit agar tetap dapat bernafas dengan cara mengoleskan pelembab ke permukaan wajah. Namun begitu, produk pelembab pun tidak bisa asal pilih. Usahakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter kulit sebelum menggunakan suatu produk.
7.) Tabir surya
Salah satu faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam adalah sorotan sinar matahari secara langsung. Oleh sebab itu, cobalah untuk menggunakan tabir surya ketika hendak pergi pada siang hari. Selain itu, hindarilah waktu-waktu dimana jumlah SPF terlalu berlebih, seperti mulai pukul 10 pagi hingga 2 siang.
8.) Pembersih kulitPembersih atau cleanser adalah langkah pertama yang paling penting untuk membuat wajah Anda menjadi tidak kusam lagi. Cleanser akan membuat wajah Anda lebih bercahaya, sekaligus menghilangkan minyak berlebih serta kotoran yang melekat sehingga tidak menimbulkan jerawat. Cobalah untuk membeli produk pembersih wajah yang cocok dengan kulit Anda. Terapkan produk tersebut sebanyak dua kali sehari pada tahap-tahap awal.
9.) Air putih
Satu lagi penyebab wajah kusam yang sering Kita lewatkan adalah dehidrasi atau kekurangan asupan air. Oleh sebab itu, cara mengatasi wajah kusam yang terbaik sekaligus sederhana adalah dengan mengkonsumsi air secara rutin dan cukup setiap harinya.
10. Jauhi Ponsel di Malam Hari
Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Lighting Research di Rensselaer Polytecnic Institute, orang yang mengggunakan gadget dengan lampu LED dan menghabiskan setidaknya dua jam, maka kadar melantonin dalam tubuhnya akan berkurang. Apa itu melantonin? Melantonin ialah hormon yang bisa merangsang rasa kantuk. Maka dari itu, agar bisa tidur dengan nyenyak dimalam hari maka sebelum tidur sebaiknya jauhkan gadget Anda. Karena ketika tubuh kurang istirahat maka akan berpengaruh pada penampilan wajah juga.
11. Mengkonsumsi Buah-buahan
Makanan-makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi bisa membuat tubuh menjadi lamban pada pagi hari. Maka dari itu, penuhi asupan makanan dengan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C semisal anggur, jerung dan kiwi. Kandungan vitamin C akan membuat tingkat energi dalam tubuh meningkat dan hal ini juga perpengaruh pada tampilan wajah Anda, sehingga lebih segar dan tidak nampak kusam.
      Berapa cara alami mengatasi wajah kusam di atas dapat Anda terapkan setiap hari. Namun begitu, inti dari mencegah serta mengatasi wajah kusam adalah pola hidup yang sehat. Oleh sebab itu, jika Anda ingin menghilangkan wajah kusam, cobalah rubah aktivitas buruk Anda, seperti mulai rajin olahraga, mengkonsumsi buah-buahan, menghindar dari berpanas-panasan, tidak merokok dan menjauhi mengkonsumsi makanan yang kurang akan nutrisi didalamnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Wajah Kusam Dengan Alami"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel