Solusi Iphone Sering Restart Sendiri (Solutions Iphone Auto Restart)

iPhone Sering Restart Sendiri Terus Menerus, Ini Solusinya






Akhir akhir ini banyak sekali pengguna iPhone yang mengeluhkan iPhonenya sering restart sendiri tanpa sebab yang jelas. Kejadian ini tidak hanya menimpa 1 orang saja, namun hampir semua pengguna iPhone khususnya paling banyak mengalami hal ini adalah iPhone 6 dan iPhone 6s.
Banyak yang beranggapan hal ini (iPhone restart sendiri) dikarenakan sistem operasi apple terbaru yaitu iOS 12.1 yang mempunyai bug didalam softwarenya. Namun tidak hanya itu,
Meskipun iOS terbaru dari Apple ini sangatlah canggih dan penuh dengan fitur-fitur terbaru. tetapi masih juga ada bug didalam sistemnya, salah satunya adalah iPhone yang sering merestart sendiri dan iPhone terasa sering panas.
Nah, buat yang mengalami hal yang sama dengan pengguna iPhone lainnya, yuk simak dibawah ini, saya akan membahas secara gamblang penyebab dan solusi iPhone Sering Restart Sendiri Terus Menerus:
Penyebab iPhone Restart Sendiri


1.   Software iOS Belum di Update
2.   Baterai Drop/Bocor
3.   iPhone di Jailbreak/Tweak
4.   Aplikasi Terlalu Banyak
5.   Memory iPhone Penuh
6.   iPhone hasil Refurbish
Diatas merupakan beberapa penyebab kenapa iPhone sering merestart dengan sendirinya tanpa alasan, bahkan ketika memainkannya, bisa saja langsung restart sendiri. Untuk kasus ini, yang paling mendekati benar diantara ke 6 sebab tersebut adalah No. 1, No. 2, No. 3, No. 4 dan No, 5. Lalu apa solusinya ? yuk lihat dibawah ini:
Baca juga : Cara Menyalakan Hospot Di Iphone
Solusi iPhone Sering Restart Sendiri
1. Update Software iOS
Pastikan sudah mengupdate sistem terbaru dari Apple, untuk saat ini yang stabil adalah iOS 12 mungkin nanti akan ada update lagi, intinya harus rajin-rajin update iOS iPhone ya. 
Caranya: Settings -> General/Umum -> Software Update -> Install Update
Jika sudah update iOS terbaru, namun masih saja sering merestart sendiri, maka wajib untuk melihat tahapan selanjutnya di nomer 2, yuk scroll.
2. Erase All Content and Settings
Dengan menghapus seluruh content dan pengaturan yang ada di iPhone , itu berarti akan menghapus seluruh aplikasi dan pengaturan yang ada saat ini. 
Caranya: Settings -> General/Umum -> Reset -> Erase All Content and Settings -> Erase Now
Setelah melakukan Erase all content and settings itu berarti kalian mengembalikan iPhone pada keadaan semula seperti baru membeli iPhone (tidak menghapus isi foto dan video). Cara ini cukup ampuh sekali untuk kalian yang sudah terlanjur mentweak iPhonenya. Cara ini juga bisa membuat mempercepat kinerja iPhone.
3. Menghapus Data di iCloud
Buat yang sedang menggunakan iPhone dengan space memori yang rendah (16Gb dan 32Gb) biasanya akan memakai space di icloud untuk dijadikan cadangan memorinya.
Itu berarti  akan sering sekali melihat pop up muncul dengan peringatan: "storage almost full you can manage your storage in settings" yang bisa membuat iPhone ngehang dan sering merestart sendiri.

Baca juga : Solusi Iphone Tiba Tiba Mati

4. Mengganti Baterai iPhone
Yang terakhir adalah dengan cara mengganti baterai iPhone yang sudah rusak atau drop. Kebanyakan pengguna iPhone yang mengalami kasus ini mengaku iPhonenya merestart sendiri dan terasa lemot ketika baterai sudah dibawah 70%.
Kerusakan cell pada baterai juga bisa mempengaruhi hardware pada iPhone. Untuk itu agar baterai  tetap awet, saya sarankan untuk  merawat baterai tanam (Non-Removable) yang sangat rentan sekali mengalami kerusakan. 

Baca juga : Mengatasi Iphone Tidak Bisa Download Aplikasi

1 Response to "Solusi Iphone Sering Restart Sendiri (Solutions Iphone Auto Restart)"

. said...

Terimaksih artikelnyaa
sinyaliti.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel