Menghilangkan Iklan Di Ponsel Xiaomi



Bagi pengguna ponsel Xioami, pastinya risih saat menemukan beberapa iklan di aplikasi bawaan Xiaomi, bahkan notifikasi serta halaman pengaturan ponsel pun kerap diselipkan iklan, hal ini dikarenakan  Xiaomi menanamkan tampilan iklan di sebagian sistem MIUI dan aplikasi bawaannya.

Sistem tersebut bertajuk "MIUI System Ads" (MSA).dan perlu diketahui ternyata MSA tidak bisa dihapus (uninstall) oleh pengguna, namun ada cara untuk mematikan iklan tersebut.
Simak cara dibawah ini


1. Matikan fitur sistem iklan (MSA) 

Masuk ke menu pengaturan ponsel, pilih menu "Additional settings", lalu pilih "Authorization & revocation", kemudian, matikan fitur bertajuk "msa" dengan mengklik toggle di sebelah kanan, tunggu beberapa saat hingga tombol "Revoke" bisa ditekan pada jendela yang muncul. dan sistem iklan pada ponsel Xiaomi pun tidak akan berjalan.



2. Matikan fitur Ads tracking 

Pergi ke menu "Settings" > "Additional settings" > "Privacy" > "Ad services", di halaman "Ad services", matikan opsi "Personalized ad recommendations", pengguna juga disarankan untuk mematikan fitur rekomendasi di aplikasi xiaomi



3. Mematikan fitur rekomendasi iklan di aplikasi bawaan Xiaomi 


  • Mi Browser 

Buka Mi Browser, lalu ke menu pengaturan dengan mengetuk ikon "tiga garis vertikal", kemudian pilih "Settings" > "Privacy & security", di sini, matikan fitur "Recommended for you".


  • MIUI Security 

Buka MIUI Security, kemudian pergi ke menu "Settings" dengan mengetuk ikon pengaturan di sebelah kanan atas, di halaman ini, matikan opsi "Receive recommendations".


  • Mi Cleaner

Buka MIUI Security lalu beranjak ke menu pengaturan. "Settings" > "Pilih Cleaner", di halaman pengaturan "Cleaner", matikan opsi "Receive recommendations". -


  •  MI Downloads 

Buka MI Downloads lalu ke menu pengaturan dengan mengunjungi halaman "Settings". Kemudian matikan opsi "Show recommended content". Pilih "Ok" pada jendela yang muncul.


  • Mi Music 

Buka Mi Music. pergi ke menu "Settings" > "Pilih Advanced Settings" bisa diakses dari klik ikon "tiga garis vertikal" di sebelah kiri atas, di sini, matikan opsi "Receive recommendations".


  • Mi Video

Buka Mi Video, kemudian ke tab "Account" pada bagian kanan bawah aplikasi Mi Video. Di sini, pilih menu "Settings". Setelah itu, nonaktifkan opsi "recommendations" dan "Push notifications".


  • MI Folders
Buka salah satu folder lalu ketuk nama folder tersebut, kemudian nonaktifkan sub-menu "Promoted apps" yang terletak di bawah kolom nama folder


Demikianlah cara untuk menghilangkan iklan yang menggangu di ponsel Xiaomi, cara ini telah terbukti berhasil dan di ponsel Redmi Note 7 dengan MIUI versi 10.3.6, semoga cara ini juga bisa diterapkan di ponsel anda, terimakasih telah berkunjung

0 Response to "Menghilangkan Iklan Di Ponsel Xiaomi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel